Selasa, 28 September 2010

0 Pengaruh Teknologi Terhadap Kelestarian Budaya

Teknologi pada jaman sekarang kebanyakan membawa pengaruh buruk bagi kelestarian budaya kita, sehingga budaya kita menjadi tergeser dengan kemajuan IPTEK jaman sekarang. Banyak orang jaman sekarang Lebih senang menggunakan yang praktis-praktis, pakai mesin-lah, komputerlah, inilah, itulah. Sehingga cara cara tradisional menjadi semakin terkalahkan, seperti misalnya sekarang kita tidak perlu menumbuk beras, sudah ada mesin yang membantu, saat kita kekurangan info kita tidak perlu keliling-keliling, tinggal klik-klik di internet dapet deh.
Namun tidak sedikit dari kita yang menyalahgunakan teknologi yang menyebabkan bertambah buruknya kemunduran budaya kita, misalnya nonton film porno, menggunakan hape untuk nyimpen sesuatu yang tidak pantas, dan masih banyak lagi.
sebenarnya tidak sepenuhnya teknologi selalu menggeser budaya justru dapat membantu pelestariannya. misalnya saat ada pagelaran atau pementasan suatu budaya kita dapat menggunakan iklan di media manapun agar banyak masyarakat yang datang untuk menontonnya ataupun mempelajarinya.

0 komentar:

Posting Komentar